Training Manajemen DIKLAT Rumah Sakit

Training Service Excellence Rumah Sakit

Training Service Excellence Rumah Sakit

PENGANTAR TRAINING SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT

Training Service Excellence Rumah Sakit – Sejak diterbitkannya UU tentang pelayanan publik pada tahun 2009, maka setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Pengetahuan atau ketrampilan dalam melayani dapat dibangun dengan  melakukan pelatihan SDM di masing-masing institusi sehingga tujuan dari pelayanan prima (Excellent Service/ Service Excellence) dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pelanggan.

Customer adalah setiap orang yang membutuhkan produk atau jasa kita meliputi internal dan eksternal customer. Service excellence adalah pelayanan yang diberikan oleh seseorang atau organisasi yang membuat pelanggan senang, datang lagi dan mengajak rekan-rekannya untuk menikmati kesenangan yang pernah dinikmatinya.

Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ketika Anda berada di rumah sakit mungkin yang terlintas di pikiran adalah rasa takut dan bosan. Salah satu tujuan utama didirikan rumah sakit memang untuk memberikan pelayanan prima pada pasien mereka. Tapi, banyak sekali rumah sakit yang hanya asal-asalan saja dalam melayani pasien mereka. Tidak sedikit dari tenaga medis yang memberikan pelayanan kurang memuaskan pasien dan pada akhirnya pasien kapok berobat di rumah sakit tersebut. Bahkan hanya sebagian saja yang memberikan service excellent di rumah sakit kepada pasien. Padahal bukan hanya karyawan di bagian depan saja yang harus memberikan pelayanan prima, namun semua lini juga harus memberikan service excellent.

Training Service Excellence Rumah Sakit – Service excellent sangat penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa pada pasien. Mereka pada dasarnya tidak hanya ingin berobat namun juga ingin diperhatikan, di hormati dan disanjung. Jika semua lini di rumah sakit tersebut mampu memberikan service excellent di rumah sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat.

Service Excellence Rumah Sakit adalah pelayanan yang diberikan kepada pasien agar mereka terpuaskan dan ingin menggunakan jasa bahkan akan tetap memakai jasa dari rumah sakit tersebut di kemudian hari

Training Service Excellence Rumah Sakit – Bagaimana cara agar pasien mau menggunakan jasa rumah sakit lagi? Jawabannya hanya satu yaitu, pelayanan yang diberikan di rumah sakit harus benar-benar memuaskan bahkan harus bisa membuat pasien merasa terpuaskan dan lebih dihargai. Jika pelayanan yang didapatkan baik, pasien tidak hanya sekali menggunakan jasa rumah sakit, bahkan mereka juga akan mengatakan hal itu kepada orang-orang di sekitarnya. Dan orang-orang tersebut akan lebih percaya terhadap orang yang sudah berpengalaman langsung dibandingkan dari iklan atau janji-janji melalui media apapun. Oleh karena itu DISI Training Center sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.

TUJUAN TRAINING SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT

  • Peserta memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan bisnis rumah sakit.
  • Peserta mampu melihat service dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami “9 Service Bites” yaitu:  Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari rumah sakit di mata customer.
  • Melatih peserta untuk membedakan tipe pasien dan secara terampil menghadapi keluhan pasien.
  • Peserta mampu mendeliver service kepada pasien dengan tujuan memberikan pengalaman yang luar biasa yang akan berbuah pada loyalitas pasien

MATERI TRAINING SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT

  • Basic mentality for service excellence
  • Rumah sakit vs pasien
  • Karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  • Keterampilan service excellence
  • Penanganan keluhan
  • Pengembangan layanan
  • Action plan and improvement
  • Budaya 3A membangun service excellence (Attitude, Attention & Action)

PESERTA

Customer service, bagian medis, dan semua karyawan lainnya di rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan pasien.

METODE                      

Training ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok

NARASUMBER

DISI Training Center Consultant & Team

DURASI                    

  • 2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB (Publik Training Tatap Muka)
  • 2 hari ( efektif 12 jam) Mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB (Publik / In House Training Online)

BIAYA ADMINISTRASI        

Publik Training Tatap Muka

  • Rp. 4.250.000; /peserta ( belum termasuk penginapan & PPN)

Publik Training Online

  • Rp. 3.500.000;/peserta (belum termasuk PPN)
  • Rp. 3.250.000;/2-3 peserta (belum termasuk PPN)
  • Rp. 3.000.000;/4-5 peserta (belum termasuk PPN)

In House Training Online

  • Rp. 12.000.000; untuk maksimal 10 peserta (belum termasuk PPN)
  • Rp. 15.000.000; untuk maksimal 20 peserta (belum termasuk PPN)
  • Rp. 20.000.000; untuk maksimal 30 peserta (belum termasuk PPN)

FASILITAS

  • Offline: Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit , Jacket, 2X Lunch, 2X Coffee Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
  • Online: Softcopy Materi, Recording/Rekaman Training dan Sertifikat.

INFORMASI & PROMO

021 – 8912 7956

Email: 

info@disitrainingcenter.com

CONTACT PERSON

  • 0812 8457 4848 ( whatsapp )

AGENDA TRAINING SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT TAHUN 2021:

  • Jakarta, 11-12 Januari 2021
  • Bandung, 28-29 Januari 2021
  • Jakarta, 10-11 Februari 2021
  • Bogor, 25-26 Februari 2021
  • Jakarta, 9-10 Maret 2021
  • Yogyakarta, 24-25 Maret 2021
  • Jakarta, 5-6 April 2021
  • Bandung, 27-28 Mei 2021
  • Jakarta, 7-8 Juni 2021
  • Bogor, 25-26 Juni 2021
  • Yogyakarta, 14-15 Juli 2021
  • Jakarta, 26-27 Juli 2021
  • Bandung, 12-13 Agustus 2021
  • Jakarta, 26-27 Agustus 2021
  • Bogor, 9-10 September 2021
  • Jakarta, 20-21 September 2021
  • Yogyakarta, 14-15 Oktober 2021
  • Jakarta, 26-27 Oktober 2021
  • Bandung, 11-12 November 2021
  • Jakarta, 25-26 November 2021
  • Bandung, 9-10 Desember 2021
  • Jakarta, 16-17 Desember 2021

DOWNLOAD SILABUS Training Service Excellence RS

REFERENSI

  1. RSUD Benyamin Guluh, Kab. Kolaka – Sulawesi Tenggara
  2. Balai Sertifikasi dan Peningkatan Mutu, Pangkal Pinang – Kep. Bangka
  3. RS. Medirossa 2 Cibarusah, Kab. Bekasi – Jawa Barat
  4. Med Health Indonesia, Kota Bandung – Jawa Barat

Training Service Excellence Rumah Sakit

Training Service Excellence Rumah SakitTraining Service Excellence Rumah SakitTraining Service Excellence Rumah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share This

Copy Link to Clipboard

Copy