Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
PENGANTAR Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan – Salah satu kunci kesuksesan bagian keperawatan di rumah sakit, tidak bisa dipisahkan dari peran seorang kepala bangsal/ruang yang mampu mengkoordinir dan mengatur performance teamnya dalam memberikan pelayanan prima kepada pengunjung rumah sakit. Oleh karena itu seorang kepala bangsal berperan sebagai lini awal yang merupakan ujung tombak yang langsung berhubungan dengan pasien dan keluarganya. Hal inilah yang menuntut seorang kepala bangsal untuk mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.
Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan – Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal Ruangan harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery. Oleh karena itu DISI Training Center sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.
TUJUAN Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
- Mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.
- Mampu memberikan image baik dirumah sakit, sehingga citra dan prudktifitas kerja menjadi meningkat pula.
- Melaksanakan Manajemen dan Kepemimpinan Keperawatan (Management Approach)
- Melaksanakan Manajemen Sumber Daya Perawat (Compensatory Reward)
- Melaksanakan Hubungan Profesional Keperawatan (Professional Relationship)
- Melaksanakan Asuhan Keperawatan (Patient Care Delivery)
- Melaksanakan dokumentasi keperawatan
MATERI Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
- Pre-test
- Konsep dan prinsip sebuah pelayanan dalam keperawatan
- Fungsi, dan peran seoarang kepala bangsal dalam manajemen keperawatan
- Prinsip dasar kepemimpinan keperawatan
- Pengantar manajemen keperawatan
- Plan Keperawatan
- Pengantar dan implementasi ” Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) “
- Organisasi team perawat
- Penyusunan agenda kerja keperawatan dan strategi pelaksanaan tindakan
- Pengawasan dan pengendalian kerja keperawatan
- Audit keperawatan
- Interaksi dan tips serta trik menghadapi pasien
- Post Test
PESERTA YANG HARUS IKUT
Kepala Ruangan /Bangsal/Unit, Ketua Tim, Penanggung Jawab Shift, Perawat Klinik Level II dan III atau Perawat Manajer I dan II
METODE
Presentasi, Diskusi, Studi kasus, diskusi interaktif, presentasi kelompok dan evaluasi.
NARASUMBER
DISI Training Center Consultant & Team
DURASI
2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB
ADMINISTRASI
Rp. 4.250.000; /peserta ( belum termasuk akomodasi penginapan)
FASILITAS
Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit , Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
Email:
disi.training.center@gmail.com
INFORMASI & PROMO
- 0812 8457 4848 ( whatsapp )
- 0815 1934 3986 ( whatsapp )
AGENDA TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN TAHUN 2020:
- Jakarta, 9-10 Januari 2020
- Bandung, 23-24 Januari 2020
- Jakarta, 13-14 Februari 2020
- Bogor, 27-28 Februari 2020
- Jakarta, 5-6 Maret 2020
- Yogyakarta, 19-20 Maret 2020
- Jakarta, 1-2 April 2020
- Bandung, 16-17 April 2020
- Bogor, 11-12 Juni 2020
- Jakarta, 24-25 Juni 2020
- Yogyakarta,10-11 Juli 2020
- Jakarta, 22-23 Juli 2020
- Bandung, 6-7 Agustus 2020
- Jakarta, 24-25 Agustus 2020
- Bogor, 10-11 September 2020
- Jakarta, 24-25 September 2020
- Yogyakarta, 8-9 Oktober 2020
- Jakarta, 27-28 Oktober 2020
- Bandung, 12-13 November 2020
- Jakarta, 25-26 November 2020
- Bandung, 3-4 Desember 2020
- Jakarta, 16-17 Desember 2020
Download silabus Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan