Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN

PENGANTAR Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan – Salah satu kunci kesuksesan bagian keperawatan di rumah sakit, tidak bisa dipisahkan dari peran seorang kepala bangsal/ruang yang mampu mengkoordinir dan mengatur performance teamnya dalam memberikan pelayanan prima kepada pengunjung rumah sakit. Oleh karena itu seorang kepala bangsal berperan sebagai lini awal yang merupakan ujung tombak yang langsung berhubungan dengan pasien dan keluarganya. Hal inilah yang menuntut seorang kepala bangsal untuk mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.

Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan – Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal Ruangan harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery. Oleh karena itu DISI Training Center sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.

TUJUAN Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

  • Mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.
  • Mampu memberikan image baik dirumah sakit, sehingga citra dan prudktifitas kerja menjadi meningkat pula.
  • Melaksanakan Manajemen dan Kepemimpinan Keperawatan (Management Approach)
  • Melaksanakan Manajemen Sumber Daya Perawat (Compensatory Reward)
  • Melaksanakan Hubungan Profesional Keperawatan (Professional Relationship)
  • Melaksanakan Asuhan Keperawatan (Patient Care Delivery)
  • Melaksanakan dokumentasi keperawatan

MATERI Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

  • Pre-test
  • Konsep dan prinsip sebuah pelayanan dalam keperawatan
  • Fungsi, dan peran seoarang kepala bangsal dalam manajemen keperawatan
  • Prinsip dasar kepemimpinan keperawatan
  • Pengantar manajemen keperawatan
  • Plan Keperawatan
  • Pengantar dan implementasi ” Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) “
  • Organisasi team perawat
  • Penyusunan agenda kerja keperawatan dan strategi pelaksanaan tindakan
  • Pengawasan dan pengendalian kerja keperawatan
  • Audit keperawatan
  • Interaksi dan tips serta trik menghadapi pasien
  • Post Test

PESERTA Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

Kepala Ruangan /Bangsal/Unit, Ketua Tim, Penanggung Jawab Shift, Perawat Klinik Level II dan III atau Perawat Manajer I dan II

METODE

Presentasi, Diskusi, Studi kasus, diskusi interaktif, presentasi kelompok dan evaluasi.

NARASUMBER

DISI Training Center Consultant & Team

DURASI                              

  • 2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB (Publik Training Tatap Muka)
  • 2 hari ( efektif 12 jam) Mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB (Publik / In House Training Online)

BIAYA ADMINISTRASI

Publik Training Tatap Muka

  • Rp. 4.250.000; /peserta (belum termasuk PPN 10%)

Publik Training Online

  • Rp. 3.500.000;/ peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 3.250.000;/2-3 peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 3.000.000;/4-5 peserta (belum termasuk PPN 10%)

In House Training Online

  • Rp. 12.000.000; untuk maksimal 10 peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 16.000.000; untuk maksimal 20 peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 20.000.000; untuk maksimal 30 peserta (belum termasuk PPN 10%)

FASILITAS

  • Training Offline: Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit , Jacket,  2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
  • Training Online: Sertifikat, Softcopy Materi dan Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan Via Aplikasi Zoom.

Email:

info@disitrainingcenter.com

INFORMASI & PROMO

  • 021 – 8912 7956
  • 0812 8457 4848 ( whatsapp )

AGENDA TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN TAHUN 2021:

  • Jakarta, 4-5 Januari 2021
  • Bandung, 18-19 Januari 2021
  • Jakarta, 1-2 Februari 2021
  • Bogor, 22-23 Februari 2021
  • Jakarta, 9-10 Maret 2021
  • Yogyakarta, 25-26 Maret 2021
  • Bandung, 8-9 April 2021
  • Jakarta, 27-28 Mei 2021
  • Bogor, 7-8 Juni 2021
  • Jakarta, 24-25 Juni 2021
  • Yogyakarta, 8-9 Juli 2021
  • Jakarta, 22-23 Juli 2021
  • Bandung, 12-13 Agustus 2021
  • Jakarta, 26-27 Agustus 2021
  • Bogor, 9-10 September 2021
  • Jakarta, 27-28 September 2021
  • Yogyakarta, 11-12 Oktober 2021
  • Jakarta, 28-29 Oktober 2021
  • Bandung, 8-9 November 2021
  • Jakarta, 25-26 November 2021
  • Bandung, 2-3 Desember 2021
  • Jakarta, 13-14 Desember 2021

DOWNLOAD SILABUS Training Manajemen Pelayanan dan Askep

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share This

Copy Link to Clipboard

Copy