TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN
PENGANTAR Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan – Salah satu kunci kesuksesan bagian keperawatan di rumah sakit, tidak bisa dipisahkan dari peran seorang kepala bangsal/ruang yang mampu mengkoordinir dan mengatur performance teamnya dalam memberikan pelayanan prima kepada pengunjung rumah sakit. Oleh karena itu seorang kepala bangsal berperan sebagai lini awal yang merupakan ujung tombak yang langsung berhubungan dengan pasien dan keluarganya. Hal inilah yang menuntut seorang kepala bangsal untuk mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.
Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan – Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal Ruangan harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery. Oleh karena itu DISI Training Center sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.
TUJUAN Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
- Mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.
- Mampu memberikan image baik dirumah sakit, sehingga citra dan prudktifitas kerja menjadi meningkat pula.
- Dapat Menjalankan Manajemen dan Kepemimpinan Keperawatan (Management Approach)
- Melaksanakan Manajemen Sumber Daya Perawat (Compensatory Reward)
- Menjalankan Hubungan Profesional Keperawatan (Professional Relationship)
- Melaksanakan Asuhan Keperawatan (Patient Care Delivery)
- Melaksanakan dokumentasi keperawatan.
MATERI Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
- Pre-test
- Konsep dan prinsip sebuah pelayanan dalam keperawatan
- Fungsi, dan peran seoarang kepala bangsal dalam manajemen keperawatan
- Prinsip dasar kepemimpinan keperawatan
- Pengantar manajemen keperawatan
- Plan Keperawatan
- Pengantar dan implementasi ” Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) “
- Organisasi team perawat
- Penyusunan agenda kerja keperawatan dan strategi pelaksanaan tindakan
- Pengawasan dan pengendalian kerja keperawatan
- Audit keperawatan
- Interaksi dan tips serta trik menghadapi pasien
- Post Test
PESERTA Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan
Kepala Ruangan /Bangsal/Unit, Ketua Tim, Penanggung Jawab Shift, Perawat Klinik Level II dan III atau Perawat Manajer I dan II
METODE
Presentasi, Diskusi, Studi kasus, diskusi interaktif, presentasi kelompok dan evaluasi.
NARASUMBER
DISI Training Center Consultant & Team
DURASI
- 2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB (Publik Training Tatap Muka)
- 2 hari ( efektif 12 jam) Mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB (Publik / In House Training Online)
BIAYA ADMINISTRASI
Publik Training Tatap Muka
- Rp. 4.250.000; /peserta (belum termasuk PPN 11%)
Publik Training Online
- Rp. 3.500.000;/ peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 3.250.000;/minimal 2-3 peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 3.000.000;/minimal 4-5 peserta (belum termasuk PPN 11%)
In House Training Online
- Rp. 15.000.000; untuk maksimal 10 peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 18.000.000; untuk maksimal 20 peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 20.000.000; untuk maksimal 30 peserta (belum termasuk PPN 11%)
FASILITAS
- Training Offline: Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit , Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
- Training Online: Sertifikat, Softcopy Materi dan Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan Via Aplikasi Zoom.
Email:
INFORMASI & PROMO
- 021 – 8912 7956
- 0812 8457 4848 ( whatsapp )
AGENDA TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN TAHUN 2023:
- Jakarta, 10-11 Januari 2023
- Bogor, 24-25 Januari 2023
- Jakarta, 7-8 Februari 2023
- Bandung, 21-22 Februari 2023
- Jakarta, 7-8 Maret 2023
- Yogyakarta, 20-21 Maret 2023
- Online, 4-5 April 2023
- Online, 18-19 April 2023
- Jakarta, 9-10 Mei 2023
- Bogor, 23-24 Mei 2023
- Jakarta, 6-7 Juni 2023
- Bandung, 20-21 Juni 2023
- Jakarta, 6-7 Juli 2023
- Yogyakarta, 20-21 Juli 2023
- Jakarta, 10-11 Agustus 2023
- Bandung, 24-25 Agustus 2023
- Jakarta, 5-6 September 2023
- Bogor, 21-22 September 2023
- Jakarta, 5-6 Oktober 2023
- Yogyakarta, 19-20 Oktober 2023
- Jakarta, 3-4 November 2023
- Bandung, 24-25 November 2023
- Jakarta, 1-2 Desember 2023
- Bandung,15-16 Desember 2023
1 Komentar
Pingback: Training Asuhan Persalinan Normal (APN) dari Pusat Pelatihan APN RS