TRAINING MANAJEMEN KEPERAWATAN
PENGANTAR Training Manajemen Keperawatan
Training Manajemen Keperawatan – Rumah sakit merupakan pelayanan sekunder yang memiliki tanggung jawab yang besar serta tuntutan yang tinggi dari pelanggan. Salah satu tuntutan yang harus diperhatikan adalah pelayanan prima yang tidak hanya memberikan pelayanan sesuai standar tetapi mengedepankan kepuasan pelanggan. Pengertian dari Manajemen Keperawatan itu sendiri ialah suatu tugas khusus yang harus dilaksanakan oleh pengelola keperawatan untuk merencanakan , mengorganisasikan, mengarahkan serta mengawasi sumber-sumber yang ada di Rumah Sakit, baik sumber daya maupun dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang efektif baik kepada pasien, keluarga pasien dan juga masyarakat.
Training Manajemen Keperawatan – Perawat sebagai ujung tombak rumah sakit harus memahami dan mengerti betul akan kebutuhan tersebut karena perawat akan selalu menghadapi secara langsung pelanggan baik pasien maupun keluarga selama pasien dirawat. Dilain pihak dengan banyaknya rumah sakit baik pemerintah maupun swasta menuntut perawat untuk memberikan pelayanan yang komprehensif yang tidak hanya mengedepankan kepuasan pelanggan tetapi loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan. Proses Manajemen keperawatan sesuai dengan pendekatan sistem terbuka dimana masing-masing komponen saling berhubungan dan berinteraksi dan dipengaruhi oleh lingkungan. Karena merupakan suatu sistem maka akan terdiri dari lima elemen diantaranya yaitu input, proses, output, kontrol dan mekanisme umpan balik.
Training Manajemen Keperawatan – Perawat juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang profesional sebagai salah satu indikator dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Untuk menciptakan loyalitas perlu adanya kemampuan dalam hal soft skill yang mungkin saat ini dianggap hal yang kurang penting. Banyak permasalahan yang bersumber dari soft skill yang kurang baik dan tentu saja hal ini akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
Agar semua hal tersebut di atas dapat tercapai, direktur, manajer dan seluruh komite keperawatan perlu dilengkapi dengan kemampuan tentang manajemen dan kepemimpinan dalam pelayanan keperawatan. Oleh karena itu DISI Training Center sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.
TUJUAN Training Manajemen Keperawatan
Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman perawat manager di rumah sakit dalam melakukan peran dan fungsinya sebagai pengelola pelayanan keperawatan secara berkualitas, efektif dan efisien.
MATERI Training Manajemen Keperawatan
- Kepala ruang / ketua tim sebagai manajer di ruang rawat
- Komunikasi yang efektif dalam manajemen keperawatan
- Perencanaan keperawatan di ruang rawat
- Pengorganisasian pemberian asuhan keperawatan di ruang rawat bangsal
- Model praktek keperawatan profesional
- Motivasi dalam manajemen keperawatan
- Supervisi dalam manajemen keperawatan
- Manajemen konflik
- Monitoring dan evaluasi mutu asuhan keperawatan
- Pelayanan prima keperawatan di rumah sakit
- Panduan manajemen keperawatan di tingkat ruang rawat
PESERTA YANG HARUS IKUT
Direktur keperawatan, Kepala bidang keperawatan/Manager Keperawatan, Calon bidang keperawatan, Komite keperawatan.
METODE
Presentasi, Diskusi, Studi kasus, dan Evaluasi
NARASUMBER
DISI Training Center Consultant & Team
DURASI
- 2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB (Publik Training Tatap Muka)
- 2 hari ( efektif 12 jam) Mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB (Publik / In House Training Online)
ADMINISTRASI
Publik Training Tatap Muka
- Rp. 4.250.000; /peserta (belum termasuk PPN 11%)
Publik Training Online
- Rp. 3.500.000;/ peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 3.250.000;/minimal 2-3 peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 3.000.000;/minimal 4-5 peserta (belum termasuk PPN 11%)
In House Training Online
- Rp. 15.000.000; untuk maksimal 10 peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 18.000.000; untuk maksimal 20 peserta (belum termasuk PPN 11%)
- Rp. 20.000.000; untuk maksimal 30 peserta (belum termasuk PPN 11%)
FASILITAS
- Training Offline: Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit , Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta di hotel berbintang.
- Training Online: Sertifikat, Soft Copy Materi dan Foto Bersama Seluruh Peserta Via Aplikasi Zoom
INFORMASI & PROMO
- 021 8912 7956
- 0812 8457 4848 ( whatsapp )
AGENDA TRAINING MANAJEMEN KEPERAWATAN TAHUN 2023 (Offline/Online) :
- Jakarta, 5-6 Januari 2023
- Bandung, 19-20 Januari 2023
- Jakarta, 2-3 Februari 2023
- Bogor, 16-17 Februari 2023
- Jakarta, 9-10 Maret 2023
- Yogyakarta, 20-21 Maret 2023
- Online, 5-6 April 2023
- Online, 19-20 April 2023
- Jakarta, 11-12 Mei 2023
- Bandung, 25-26 Mei 2023
- Jakarta, 5-6 Juni 2023
- Bogor, 22-23 Juni 2023
- Jakarta, 6-7 Juli 2023
- Bogor, 20-21 Juli 2023
- Jakarta, 10-11 Agustus 2023
- Bandung, 24-25 Agustus 2023
- Jakarta, 7-8 September 2023
- Yogyakarta, 21-22 September 2023
- Jakarta, 12-13 Oktober 2023
- Bandung, 26-27 Oktober 2023
- Jakarta, 2-3 November 2023
- Bogor, 16-17 November 2023
- Jakarta, 7-8 Desember 2023
- Bandung, 19-20 Desember 2023
DOWNLOAD SILABUS Training Manajemen Keperawatan
REFERENSI
- RSUD Tais Kab. Seluma, Bengkulu
- RSUD Sidikalang, Kab. Dairi – Sumatera Utara
- RSUD Mamuju, Kab. Mamuju – Sulawesi Barat
- RSUD Kab. Kepahiang – Bengkulu
1 Komentar
Pingback: Training Asesor Kompetensi Keperawatan - Murah dan Bergaransi