Training Manajemen Keperawatan

Training Manajemen Keperawatan

TRAINING MANAJEMEN KEPERAWATAN

PENGANTAR Training Manajemen Keperawatan

Training Manajemen Keperawatan – Rumah sakit merupakan pelayanan sekunder yang memiliki tanggung jawab yang besar serta tuntutan yang tinggi dari pelanggan. Salah satu tuntutan yang harus diperhatikan adalah pelayanan prima yang tidak hanya memberikan pelayanan sesuai standar tetapi mengedepankan kepuasan pelanggan. Pengertian dari Manajemen Keperawatan itu sendiri ialah suatu tugas khusus yang harus dilaksanakan oleh pengelola keperawatan untuk merencanakan , mengorganisasikan, mengarahkan serta mengawasi sumber-sumber yang ada di Rumah Sakit, baik sumber daya maupun dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang efektif baik kepada pasien, keluarga pasien dan juga masyarakat.

Training Manajemen Keperawatan – Perawat sebagai ujung tombak rumah sakit harus memahami dan mengerti betul akan kebutuhan tersebut karena perawat akan selalu menghadapi secara langsung pelanggan baik pasien maupun keluarga selama pasien dirawat. Dilain pihak dengan banyaknya rumah sakit baik pemerintah maupun swasta menuntut perawat untuk memberikan pelayanan yang komprehensif yang tidak hanya mengedepankan kepuasan pelanggan tetapi loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan. Proses Manajemen keperawatan sesuai dengan pendekatan sistem terbuka dimana masing-masing komponen saling berhubungan dan berinteraksi dan dipengaruhi oleh lingkungan. Karena merupakan suatu sistem maka akan terdiri dari lima elemen diantaranya yaitu input, proses, output, kontrol dan mekanisme umpan balik.

Training Manajemen Keperawatan – Perawat juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang profesional sebagai salah satu indikator dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Untuk menciptakan loyalitas perlu adanya kemampuan dalam hal soft skill yang mungkin saat ini dianggap hal yang kurang penting. Banyak permasalahan yang bersumber dari soft skill yang kurang baik dan tentu saja hal ini akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Agar semua hal tersebut di atas dapat tercapai, direktur, manajer dan seluruh komite keperawatan perlu dilengkapi dengan kemampuan tentang manajemen dan kepemimpinan dalam pelayanan keperawatan. Oleh karena itu DISI Training Center sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.

TUJUAN Training Manajemen Keperawatan

Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman perawat manager di rumah sakit dalam melakukan peran dan fungsinya sebagai pengelola pelayanan keperawatan secara berkualitas, efektif dan efisien.

MATERI Training Manajemen Keperawatan

  • Kepala ruang / ketua tim sebagai manajer di ruang rawat
  • Komunikasi yang efektif dalam manajemen keperawatan
  • Perencanaan keperawatan di ruang rawat
  • Pengorganisasian pemberian asuhan keperawatan di ruang rawat bangsal
  • Model praktek keperawatan profesional
  • Motivasi dalam manajemen keperawatan
  • Supervisi dalam manajemen keperawatan
  • Manajemen konflik
  • Monitoring dan evaluasi mutu asuhan keperawatan
  • Pelayanan prima keperawatan di rumah sakit
  • Panduan manajemen keperawatan di tingkat ruang rawat

PESERTA YANG HARUS IKUT

Direktur keperawatan, Kepala bidang keperawatan/Manager Keperawatan, Calon bidang keperawatan, Komite keperawatan.

METODE

Presentasi, Diskusi, Studi kasus, dan Evaluasi

NARASUMBER

DISI Training Center Consultant & Team

DURASI                              

  • 2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB (Publik Training Tatap Muka)
  • 2 hari ( efektif 12 jam) Mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB (Publik / In House Training Online)

ADMINISTRASI

Publik Training Tatap Muka

  • Rp. 4.250.000; /peserta (belum termasuk PPN 10%)

Publik Training Online

  • Rp. 3.500.000;/ peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 3.250.000;/2-3 peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 3.000.000;/4-5 peserta (belum termasuk PPN 10%)

In House Training Online

  • Rp. 12.000.000; untuk maksimal 10 peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 16.000.000; untuk maksimal 20 peserta (belum termasuk PPN 10%)
  • Rp. 20.000.000; untuk maksimal 30 peserta (belum termasuk PPN 10%)

FASILITAS

  • Training Offline: Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit , Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
  • Training Online: Sertifikat, Soft Copy Materi dan Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan Via Aplikasi Zoom

INFORMASI & PROMO

  • 021 8912 7956
  • 0812 8457 4848 ( whatsapp )
  • 0815 1934 3986 ( whatsapp )

AGENDA TRAINING MANAJEMEN KEPERAWATAN TAHUN 2021 (Offline/Online) :

  • Bogor, 6-7 Januari 2021
  • Jakarta, 25-26 Januari 2021
  • Yogyakarta, 8-9 Februari 2021
  • Jakarta, 22-23 Februari 2021
  • Bandung, 4-5 Maret 2021
  • Jakarta, 17-18 Maret 2021
  • Bandung, 8-9 April 2021
  • Jakarta, 27-28 Mei 2021
  • Jakarta, 3-4 Juni 2021
  • Yogyakarta, 24-25 Juni 2021
  • Bandung, 1-2 Juli 2021
  • Jakarta, 22-23 Juli 2021
  • Bogor, 5-6 Agustus 2021
  • Jakarta, 26-27 Agustus 2021
  • Yogyakarta, 2-3 September 2021
  • Jakarta, 27-28 September 2021
  • Bandung, 11-12 Oktober 2021
  • Jakarta, 28-29 Oktober 2021
  • Bogor, 3-4 November 2021
  • Jakarta, 24-25 November 2021
  • Bandung, 2-3 Desember 2021
  • Jakarta, 15-16 Desember 2021

DOWNLOAD SILABUS Training Manajemen Keperawatan

REFERENSI

  1. RSUD Tais Kab. Seluma, Bengkulu
  2. RSUD Sidikalang, Kab. Dairi – Sumatera Utara
  3. RSUD Mamuju, Kab. Mamuju – Sulawesi Barat

Training Manajemen KeperawatanTraining Manajemen Keperawatan

Training Manajemen Keperawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share This

Copy Link to Clipboard

Copy